Dua Joki Ujian Bahasa Korea Tertangkap

Ismail    •    28 Juni 2015 19:24 WIB
joki ujian
Dua Joki Ujian Bahasa Korea Tertangkap
Suasan ujian kecakapan berbahasa Korea di Ikopin, Sumedang. Foto: MTVN/Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Dua orang Joki atau pengganti peserta ujian ditemukan pada saat pelaksanaan ujian kecakapan berbahasa Korea Selatan atau Employment Permit System Test Of Proficiency In Korean 2015.

Ujian itu diselenggarakan di Kampus Ikopin, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat dan diikuti ribuan calon tenaga kerja Indonesia yang ingin bekerja di Korea Selatan.

Informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, panitia penyelanggara ujian menemukan dua orang joki atau pengganti peserta ujian pada saat menyamakan kartu ujian dengan kartu tanda penduduk yang mereka bawa.

"Antara kartu ujian dengan KTP berbeda," kata Kapolsek Jatinangor, Komisaris Polisi Roedy de Vries, usai menerima laporan dari panitia ujian, di Mapolsek Jatinangor, Minggu (28/6/2015).

Roedy mengatakan kedua joki tersebut berusaha masuk ruangan tes menggantikan peserta ujian. Namun ketika dilakukan pemeriksaan oleh pantia, kartu peserta dengan KTP berbeda. "Selanjutnya kedua joki tersebut kita amankan dan untuk proses selanjutnya masih dalam penanganan polisi," katanya.


(UWA)


<i>Real Madrid Jangan hanya Bergantung kepada Ronaldo </i>
Real Madrid 2017--2018

Real Madrid Jangan hanya Bergantung kepada Ronaldo

2 hours Ago

Real Madrid akan bertandang ke markas Bayern Muenchen pada 26 April nanti untuk leg pertama sem…

BERITA LAINNYA
Video /