Saingi Rusia, Perusahaan BUMN Ini Produksi Senapan Serbu

Suci Sedya Utami    •    28 Juni 2015 19:25 WIB
pindad
Saingi Rusia, Perusahaan BUMN Ini Produksi Senapan Serbu
Ilustrasi AK-47. FOTO: REUTERS/Michelle McLoughlin

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan persenjataan nasional, PT Pindad (Persero) telah mengembangkan produk senapan serbu terbarunya yakni tipe SS Kaliber 7,62 MM yang diyakini mampu disejajarkan dengan senapan legendaris asal Rusia, AK 47.

Demikian disampaikan Direktur Utama Pindad Silmy Karim saat dikunjungi Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno di Kantor Pusat Pindad, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 27 Juni 2015.

"Produk terbaru kami adalah senapan SS Kaliber 7,62 MM LB, lawan AK 47 buatan Rusia ini saya berani diadu," ujar Silmy.

Senapan serbu terbaru yang dikembangkan dan dirakit di Bandung tersebut, kini memasuki tahap sertifikasi. "Sekarang proses tinggal sertifikasi," ujar Silmy.

Beragam senjata telah dihasilkan perusahaan pelat merah ini, termasuk senjata SS-2 V-4 Heavy Barel dan Pistol G-2 buatan Pindad berhasil membawa TNI unggul dalam kejuaraan tembak dunia.

Bukan hanya senapan, Pindad juga memproduksi kendaraan lapis baja atau panser ANOA yang bisa berjalan di atas permukaan air.

"Ini benar-benar bisa berenang di air. Bisa bermanuver. Panser ini enggak kalah dan bisa diadu dengan produk sejenis dari negara lain," sebutnya.

Menurut Silmy, selama ini sektor pertahanan Indonesia masih banyak yang menggunakan peralatan militer yang dibeli di luar negeri. Padahal, lanjut Silmy, buat apa pemerintah gembar-gembor mengedepankan industri dalam negeri jika investasinya ke luar negeri. Lebih baik investasi di dalam negeri untuk mengembangkan industri nasional.

"Makanya saya punya pandangan, daripada kita menghidupi pabrik negara lain dengan membeli produk negara lain lebih baik kita buat sendiri dan beli dari bangsa sendiri," pungkasnya.


(AHL)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

1 hour Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /