Pembunuhan di Bali

Margriet Segera Diperiksa sebagai Tersangka Pembunuhan

Tri Kurniawan    •    29 Juni 2015 09:50 WIB
penemuan jenazah angeline
Margriet Segera Diperiksa sebagai Tersangka Pembunuhan
Hotma Sitompul. Foto: MI/Mohammad Irfan

Metrotvnews.com, Bali: Penyidik Polda Bali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Margriet Megawe (M) sebagai tersangka kasus pembunuhan anak angkatnya Angeline, 8. Margriet akan diperiksa jika sudah didampingi Kuasa Hukum Hotma Sitompul.

"Setelah kami tetapkan sebagai tersangka, Nyonya M segera kami melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hery Wiyanto, di Denpasar, Senin (29/6/2015).

Menurutnya, jadwal pemeriksaan masih menunggu kehadiran kuasa hukum Margriet di Bali. "Kami juga harus menunggu kuasa hukumnya untuk mendampingi Nyonya M dalam pemeriksaan. Kapan waktunya? Kalau bisa hari ini, secepatnya kami lakukan," ujarnya.

Kapolda Bali Ronny Franky Sompie pada Minggu 28 Juni, malam mengumumkan bahwa penyidik telah menetapkan Margriet Megawe sebagai tersangka kasus pembunuhan Angeline.

Penetapan itu sekaligus meningkatkan status wanita berusia 60 tahun tersebut. Sebelumnya, ia menjadi saksi atas tersangka Agus, mantan pekerja rumah tangga Margriet. Penyidik sudah memiliki bukti kuat untuk menetapkan Margriet sebagai tersangka.

Bukti tersebut berasal dari keterangan saksi ahli dari tim forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar dan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri serta Lab Forensik Polda Bali dari hasil olah di tempat kejadian perkara di Jalan Sedap Malam, Sanur, Bali.

Pengakuan Agus yang menyatakan Margriet terlibat sebagai pelaku pembunuhan juga dijadikan alat bukti, setelah pria asal Sumba Timur, NTT, itu menjalani pemeriksaan dengan uji kebohongan yang dinilai bisa dipercaya penyidik. (Antara)


(TRK)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /