PM Inggris: Teror di Bulan Ramadan Penghinaan terhadap Muslim

Willy Haryono    •    29 Juni 2015 11:37 WIB
penembakan brutal
PM Inggris: Teror di Bulan Ramadan Penghinaan terhadap Muslim
PM Inggris dalam konferensi Uni Eropa di Brussels, Belgia, 26 Juni 2015. AFP / ALAIN JOCARD

Metrotvnews.com, London: Perdana Menteri Inggris David Cameron mengutuk keras penembakan massal yang menewaskan 38 orang, termasuk warga Inggris, di sebuah resor tepi pantai di Tunisia pada Jumat kemarin. 

Serangan yang dilakukan seorang pria itu diklaim kelompok militan Islamic State (ISIS). 

"Melancarkan serangan semacam itu di bulan suci Ramadan merupakan bentuk penghinaan terhadap semua muslim di seluruh dunia," tulis Cameron di surat kabar Daily Telegraph, Senin (29/6/2015). 

Cameron bertekad bangkit dan mendeklarasikan perang terhadap ekstremisme, termasuk ISIS. Dalam serangan di Tunisia, warga Inggris yang tewas dikabarkan bertambah dari 15 menjadi 30. 

"Ini bukan perang antara Islam dengan Barat, yang ISIL ingin agar semua orang memercayainya. Ini adalah antara ekstremis yang ingin memupuk kebencian," sambung dia, menggunakan akronim lain dari ISIS.

Sang PM juga meminta adanya perlawanan terhadap propaganda ISIS di dunia maya, dan juga adanya penguatan institusi politik di luar negeri. 

"Kita juga harus mengatasi masalah ini dari sumbernya, di tempat-tempat seperti Suriah, Irak dan Libya, dimana ISIS menjalankan rencana jahatnya," ucap Cameron.


(WIL)


<i>Real Madrid Jangan hanya Bergantung kepada Ronaldo </i>
Real Madrid 2017--2018

Real Madrid Jangan hanya Bergantung kepada Ronaldo

2 hours Ago

Real Madrid akan bertandang ke markas Bayern Muenchen pada 26 April nanti untuk leg pertama sem…

BERITA LAINNYA
Video /