Apple Music akan Diluncurkan Bersamaan dengan iOS 8.4 dan Beats1

Ellavie Ichlasa Amalia    •    29 Juni 2015 12:55 WIB
apple music
Apple Music akan Diluncurkan Bersamaan dengan iOS 8.4 dan Beats1
Apple Music akan diluncurkan berbarengan dengan update iOS 8.4 dan peluncuran Beats1.

Metrotvnews.com: Salah satu petinggi Apple menyebutkan bahwa peluncuran Apple Music pada tanggal 30 Juni nanti juga akan disertai dengan peluncuran iOS 8.4 dan stasiun radio Beats1.

Berdasarkan artikel blog yang ditulis Ian Rogers - mantan CEO Beats yang sekarang menjabat sebagai Senior Director Apple Music - dituliskan bahwa Beats1, stasiun radio yang akan beroperasi 24 jam dan iOS8.4, update terbaru dari Apple juga akan muncul pada tanggal 30 Juni, berbarengan dengan Apple Music.

Dalam artikelnya, Rogers menuliskan bahwa iOS 8.4 akan dirilis jam 8 pagi Pacific Time (10 malam WIB). Sementara Beats1 akan diluncurkan satu jam setelahnya. Setidaknya begitulah yang disebutkan oleh 9to5Mac. Sayangnya, informasi mengenai hal ini telah dihapuskan dari blog Rogers.

Apple meluncurkan Apple Music dengan tujuan untuk masuk ke dalam bisnis musik streaming. Dengan Apple Music, Apple harus bersaing dengan Spotify dan Rdio, yang juga menawarkan layanan musik streaming dan playlist yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna, dengan harga yang serupa, yaitu USD10.

Layanan musik streaming ini Apple luncurkan agar dapat masuk ke dalam pasar musik online, sebuah pasar yang sekarang sedang mengalami perubahan besar. Berdasarkan data Federation of the Phonographic Industry (IFPI), pendapatan dari musik digital di dunia tumbuh sebesar 6,9 persen menjadi USD6.85 juta (Rp91,5 M) di tahun lalu, sementara pendapatan dari layanan berlangganan musik naik sebesar 39 persen menjadi USD1.57 juta (Rp20,9 M).

Meskipun pendapatan dari pengunduhan lagu masih menguasai 52 persen pendapatan dari penjualan musik digital, tetapi angka ini telah menurun sebesar 8 persen di tahun 2014. Penjualan album dalam bentuk CD juga mengalami penurunan sebesar 8 persen tahun lalu. (Cnet)


(ABE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /