Effendi Desak Tjahjo Ungkap Menteri Penghina Jokowi

Surya Perkasa    •    29 Juni 2015 12:32 WIB
menteri penghina jokowi
Effendi Desak Tjahjo Ungkap Menteri Penghina Jokowi
Politikus PDIP Effendi Simbolon--Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu menteri Jokowi-JK disebut-sebut menghina presiden. Menteri tersebut diindikasikan PDIP sebagai menteri perempuan di bawah Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

Politikus PDIP Effendi Simbolon ikut angkat bicara. Menurut dia, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo harus segera mengungkap siapa nama menteri yang dimaksud.

"Biar enggak jadi fitnah, dibuka saja siapa. Menteri mana? Apa satu, atau dua, atau 10 atau hampir semuanya?" kata anggota Komisi I DPR ini di Jakarta, Senin (29/6/2015)

Hingga kini ia tak tahu siapa menteri yang dimaksud Tjahjo. Namun, jika memang benar, menteri tersebut memang pantas untuk diganti.

"Kalau sudah menghina dan niatannya jelek, enggak pantas jadi pembantu presiden. Tapi penghinaannya seperti apa dulu," terangnya.

Effendi enggan mengomentari menteri yang disebutkan berasal dari bidang ekonomi tersebut karena bukan dalam lingkup kerjanya di DPR. Namun dia tetap mengingatkan Presiden Jokowi agar tidak salah langkah dalam membuat kebijakan.

"Kalau menghina, harus dipecat. Itu menyalahi etika dan kepatutan. Siapa pun dia. Tapi jangan kemudian jadi bahan provokasi, akhirnya menimbulkan saling lempar tuduhan," tegas dia.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membenarkan ada menteri yang terekam berani menghina Presiden Joko Widodo.

"Ada, tapi siapanya bapak presiden tahu. Ukurannya itu saya yakin sudah diklarifikasi. Bapak presiden menyampaikan sekarang konsentrasi kerja, menteri tidak terpengaruh isu reshuffle, biar fokus," kata Tjahjo seusai menghadiri acara buka bersama di rumah dinas Puan Maharani, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 28 Juni.

Tjahjo tidak ingin membeberkan siapa menteri ini. Namun politikus PDIP Masinton Pasaribu membeberkan bahwa orang yang dimaksud adalah salah satu menteri perempuan di bawah Menko Perekonomian.


(YDH)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /