PNS Yogyakarta Dapat Jatah Libur Lebaran 6 Hari

Patricia Vicka    •    29 Juni 2015 16:01 WIB
libur panjang
PNS Yogyakarta Dapat Jatah Libur Lebaran 6 Hari
PNS kembali bekerja usai libur Lebaran tahun lalu. Foto: Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com,Yogyakarta: Pegawai negeri sipil (PNS) di Daerah Istimewa Yogyakarta mendapat jatah libur Lebaran selama enam hari. Mereka mulai libur pada Kamis hingga selasa (16 hingga 20 Juli). Jatah libur itu diatur dalam Surat  Edaran Gubernur DIY nomor 18/SE/XII/2014.

"Cuti bersama tiga hari. Lalu libur Idul Fitri dua hari, yakni Jumat dan Sabtu. Dan satu hari libur karena Minggu. Jadi, total libur PNS sebanyak enam hari kerja," tutur Kabag Humas Pemprov DIY Iswanto, di Komplek Kepatihan (Kantor Gubernur DIY), Senin (29/6/2015).

Surat edaran tersebut telah disebarkan ke bupati dan wali kota se-DIY. Surat edaran juga sudah disebarkan ke seluruh pimpinan instansi vertikal, pimpinan SKPD, direktur BUMD, sekretaris KPUD, dan sektertaris Bawaslu.

Iswanto mengatakan cuti bersama tidak berlaku bagi PNS yang menjadi guru dan dosen perguruan tinggi karena sudah mendapat jatah libur sendiri.

"Bagi instansi yang melayani masyarakat secara langsung seperti rumah sakit, perusahaan listrik, air, bank, dinas kebakaran, tetap buka 24 jam. Ada petugas piket yang berjaga bergiliran. Sehingga, pelayanan tetap berjalan," tegasnya.

Ia mengimbau seluruh PNS tidak membolos seusai liburan Lebaran. Jika ada pegaawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas setelah atau sebelum cuti bersama, maka akan diberi sanksi.

"Pimpinan instansi pemerintah diimbau untuk memantau pegawainya yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas," kata Iswanto.


(UWA)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 hour Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /