Jelang Idul Fitri

Mau Mudik Pakai Mobil Baru? Lebih Baik Beli Sekarang!

M. Bagus Rachmanto    •    29 Juni 2015 16:13 WIB
industri otomotif
Mau Mudik Pakai Mobil Baru? Lebih Baik Beli Sekarang!
Permintaan mobil low MPV meningkat 20 persen jelang lebaran. Mudik bisa pakai mobil baru kalau beli sekarang!

Metrotvnews.com, Jakarta: Permintaan mobil baru di seluruh Indonesia biasanya mengalami peningkatan di bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Menurut pantauan tim Metrotvnews.com sejak pekan lalu hingga hari ini Senin 29 Juni, peningkatan pembelian mobil baru, rata-rata dialami oleh brand yang punya mobil low MPV.

"Permintaan terbanyak di kelas low MPV, salah satunya merek Toyota Avanza, disusul Inova dan Rush," kata salah satu staf dealer Auto 2000.

Begitu pun dengan dealer mobil Suzuki di wilayah Bulak Kapal, Bekasi Timur. "Ada peningkatan sekitar 10 persen, dari total penjualan bulan lalu sekitar 92 unit.  Dan penyumbang terbesar penjualan berasal dari low MPV Ertiga," kata Barna, selaku Branch Manager Suzuki.

Kondisinya juta tak jauh berbeda dengan penjualan unit mobil Honda. Dominasi penjualan mobil low MPV mereka, masih jadi tulang punggung. "Dibanding bulan kemarin memang kenaikannya lebih sedikit sekitar 10 persen dari total penjualan 216 unit. Low MPV Mobilio paling banyak terjual," kata Gerry Sales dealer Honda di wilayah Kranji, Bekasi Barat.

Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan mobil baru saat Idul Fitri nanti, sebaiknya melakukan pemesanan dari sekarang karena meningkatnya permintaan mobil jenis MPV dan terbatasnya stok.

Selain itu, untuk pengurusan plat nomor kendaraan baru sampai dengan selesai, rata-rata diperkirakan membutuhkan waktu selama 10 hari kerja.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /