Driver Go-Jek Perempuan Ini Raup Rp6 Juta Per-Tiga Minggu

Damar Iradat    •    29 Juni 2015 16:27 WIB
gojek
<i>Driver</i> Go-Jek Perempuan Ini Raup Rp6 Juta Per-Tiga Minggu
Driver Go-jek Hasanah--Metrotvnews.com/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Driver layanan Go-Jek di Jakarta tak hanya dilakoni kaum laki-laki. Kaum hawa juga ada yang menggeluti profesi sebagai driver perempuan.

Hasanah, 28, misalnya, mencoba peruntungan menjadi driver Go-Jek. Dirinya mengaku meninggalkan pekerjaan lamanya sebagai kasir di sebuah supermarket ternama di kawasan Lebak Bulus.

"Saya dulu sempat jaga kasir di supermarket, tapi setelah melihat ada peluang di Go-Jek jadi tertarik," ungkap Hasanah kepada Metrotvnews.com, Senin (29/6/2015) di sekitaran Jalan Kramat Raya.

Perempuan berjilbab itu mengaku baru tiga minggu menjalani profesi sebagai driver Go-Jek. Namun, pendapatannya sudah melebihi dari pekerjaan lamanya. "Jauh lebih besar (pendapatan) dari pekerjaan sebelumnya. Kalau dulu kerja sebulan paling digaji Rp2,5 juta, sekarang sehari bisa dapat Rp300 ribu," paparnya.

Jika dikalkulasi, pendapatannya baru tiga minggu sudah mencapai sekitar Rp6 juta. "Ya, segitulah. Alhamdulillah bisa beli motor bekas juga dari sana," lanjut dia.

Soal suka-duka, menurutnya sebagai driver perempuan tak menemui banyak duka. Niat mencari nafkah untuk dua buah hatinya mengalahkan segalanya.

"Yah, kalau duka sih jalanin aja. Paling jauh bisa nganter penumpang sampai Bekasi, kadang juga kerja sampai tengah malam. Oiya, kadang dukanya juga kalau bawa penumpang-penumpang yang gemuk," celetuknya sambil terkekeh.

Menurut penuturan Hasanah, driver perempuan di layanan Go-Jek juga sudah cukup banyak. Ada sekitar lima puluhan driver perempuan saat ini yang terdaftar.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendukung keberadaan layanan Go-Jek. Menurutnya, Go-Jek memberikan manfaat bagi penumpang dan pengemudi. Penumpang tidak perlu susah mencari pangkalan ojek, dan pengemudi Go-Jek tak perlu mangkal karena pemesanan melalui internet.

"Penumpang aman dan mereka bisa nolong kita juga. Buat pengemudi ojek juga untung enggak perlu tunggu di pinggir jalan," tutur Ahok.


(YDH)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /