PNS DKI Banyak Terlibat Korupsi, Lulung Berambisi Panggil Ahok

M Rodhi Aulia    •    29 Juni 2015 17:12 WIB
abraham lunggana
PNS DKI Banyak Terlibat Korupsi, Lulung Berambisi Panggil Ahok
Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana (Foto: MI/Atet)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Abraham `Lulung` Lunggana risih dengan banyaknya kasus dugaan korupsi yang melibatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia meminta eksekutif hati-hati menggunakan anggaran. Jika banyak kasus baru bermunculan, Lulung akan memangil Gubernur DKI Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama.
 
"Kalau dugaan korupsi di Pemda terus terjadi, kami wajib memanggil pak Gubernur. Kenapa terus-menerus ada dugaan tindak pidana korupsi? Pasti akan saya panggil," tegas Lulung kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015).
 
Menurut Lulung, dirinya akan mencari tahu permasalahan yang sebenarnya terjadi di internal Pemprov DKI. Sebagai anggota legislatif ia berhak memanggil Ahok.
 
"Kalau ada lagi, kami menggunakan fungsi kami memanggil pak Gubernur untuk meminta penjelasan. Kenapa terus ada dugaan korupsi yang dilakukan oleh birokrat, PNS yang dipimpin pak Ahok," tukas Lulung.
 
Lulung ingin Pemprov DKI melakukan pengadaan barang atau jasa secara ketat. Mulai dari harga satuan yang resmi dikeluarkan pabrik hingga status perusahaannya.
 
“Verifikasi status perusahaan dan badan hukumnnya, serta peninjauan langsung ke kantor calon pemenang lelang. Ini langkah pencegahan," ujar Lulung.


(FZN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /