Sritex Incar Lima Negara Jadi Tujuan Ekspor Baru

Dian Ihsan Siregar    •    29 Juni 2015 17:24 WIB
sritex (sri rejeki isman)
Sritex Incar Lima Negara Jadi Tujuan Ekspor Baru
Pabrik Sritex -- ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) sedang menjajaki negara tujuan ekspor baru di tahun ini. Setidaknya ada lima negara tujuan ekspor terbaru untuk memasarkan bisnis seragam militer yang dimiliki perseroan.

"Kami saat ini sedang menjajaki ke lima negara sebagai tujuan ekspor, yaitu Kamboja, Peru, Australia, Brasil, dan Kosovo," kata Direktur Utama Sri Rejeki Isman Iwan Setiawan Lukminto, ketika ditemui usai acara RUPST perseroan di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Selain mengincar perluasan seragam militer, perseroan juga mengincar pasar ekspor baru yang meliputi konsumen untuk pembelian benang. "Kami baru penjajakan. Kami harapkan langkah ini bisa terealisasikan dengan baik," ungkap Iwan.

Hingga kuartal I-2015, Iwan menguraikan, perseroan telah melakukan ekspor yang mencapai 46 persen dari total pendapatan, sedangkan sisanya 54 persen diraih dari hasil penjualan di pasar domestik.

Ekspor yang disalurkan lebih dominan ke negara Asia. Di mana porsi ekspor Asia mencapai 28 persen, Eropa delapan persen, Amerika Serikat enam persen, dan Afrika empat persen.


(AHL)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

11 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /