Jokowi Kumpulkan Ekonom, Gentingkah Perekonomian RI?

Suci Sedya Utami    •    29 Juni 2015 18:50 WIB
pertumbuhan ekonomi
Jokowi Kumpulkan Ekonom, Gentingkah Perekonomian RI?
Presiden Jokowi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden RI Joko Widodo Senin siang mengumpulkan belasan ekonom di Istana Negara, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Apakah situasi perekonomian saat ini genting hingga Presiden Jokowi mengundang ekonom?

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan, pemanggilan ekonom ke Istana Negara bukan hanya jika kondisi ekonomi Indonesia sedang genting. Sewaktu-waktu, Presiden Jokowi bisa leluasa menghadirkan para ekonom di Istana Negara untuk berbagi pandangan.

"Genting atau tidak genting, kita mau mendengarkan via ahli supaya ada pandangan yang balance," kata JK di kantornya, Jalan Veteran III, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015). JK juga hadir dalam pertemuan itu.

JK memastikan pertemuan dengan ekonom kali ini bukan untuk membicarakan masukan perombakan (reshuffle) kabinet, khususnya di bidang ekonomi. JK menjelaskan, dalam pertemuan ini Pemerintah ingin mendengarkan saran-saran dan pandangan ahli ekonomi. Saran yang baik akan menjadi masukkan bagi pemerintah.

"Dari perbincangan kita tadi, memang pandangan kita (pemerintah dan ekonom) sama. Bagaimana meningkatkan percepatan kegiatan ekonomi, faktor-faktor luar berpengaruh dan bagaimana melaksanakan proyek secepat-cepatnya," jelas dia.

Ekonom yang hadir hari ini adalah Arif Budimanta, Iman Sugema, Hendri Saparini, Djisman Simanjuntak, Anton Gunawan, Destry Damayanti, Agustinus Prasetyantoko, Poltak Hotradero, A Tony Prasetiantono, Lin Che Wei, dan Raden Pardede.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

9 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /