Sebentar lagi, TransJakarta Masuk di Aplikasi Go-Jek

LB Ciputri Hutabarat    •    30 Juni 2015 19:11 WIB
gojek
Sebentar lagi, TransJakarta Masuk di Aplikasi Go-Jek
Nadiem Makarim. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam waktu dekat, publik dapat memanfaatkan layanan aplikasi Go-Jek di Android untuk mengetahui keberadaan TransJakarta. Layanan ini direalisasikan atas kerja sama Go-Jek dan Pemprov DKI Jakarta. 

CEO Go-Jek Nadiem Makariem menyebutkan pihaknya sudah beberapa kali bertemu pimpinan PT Transjakarta. Bahkan, Nadiem mengaku sudah bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membahas layanan terintegrasi ini.

"Mungkin dalam waktu tiga bulan akan ada pengumuman soal ini. Kami sudah bertemu Pak Antonius Kosasih (Dirut Transjakarta)," kata Nadiem di Jalan Tulodong Atas, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015).

Nadiem menjelaskan, nantinya, aplikasi Go-Jek diisi fitur-fitur baru. Misalnya, masyarakat dapat memperkirakan waktu kedatangan bus Transjakarta melalui perangkat navigasi dalam aplikasi itu.

"Ya fitur baru, kayak go-food, go-shop saja bentuknya. Jadi di dalam aplikasi itu ada khusus untuk layanan Transjakarta. Soal nama kita belum kepikiran," jelas lulusan Universitas Harvad, Amerika Serikat, ini.

Tak hanya sampai di aplikasi, ke depan ada beberapa inovasi yang sudah direncanakan Nadiem. Salah satunya adalah sistem feeder yang sudah lama didengungkan. Namun, jelas dia, konsepnya masih akan tetap dikaji lagi.

"Feeder masih dalam garapan. Yang penting Pak Gubernur juga dukung dan percaya ojek jadi salah satu potensi feeder yang paling efektif nantinya ke Transjakarta maupun MRT mendatang," paparnya.
  


(KRI)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

3 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /