Pemerintah Tidak akan Langgar Blok Mahakam

Annisa ayu artanti    •    30 Juni 2015 19:26 WIB
blok mahakam
Pemerintah Tidak akan Langgar Blok Mahakam
Blok Mahakam -- FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja Puja menyatakan pemerintah tidak mungkin melanggar aturan terkait permintaan Pemerintah Daerah Kalimantan Timur meminta porsi lebih di Blok Mahakam.

"Tidak mungkin dong Presiden langgar aturan ini. Menurut saya tidak," kata Wiratmaja di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Wirat menjelaskan ini sudah keputusan pasti dari pemerintah bahwa yang mengelola Blok mahakan diberikan sepenuhnya ke Pertamina. Lalu Pertamina diberikan kesempatan untuk share down dengan Badan Usaha 
Milik Daerah (BUMD) Kaltim.

Menurutnya, boleh saja pemerintah mengajukan kembali ke Presiden. Namun dengan catatan sebelumnya Gubernur Kaltim pun menyatakan sudah menerima keputusan pemerintah.

"Boleh saja mengajukan kembali, tapi kan bapak presiden telah memutuskan. Ya mungkin (mengajukan) ya. Tapi waktu dikaltim kan gubernur juga bilang menerima keputusan pemerintah dengan 10 catatan," pungkas dia.

Sebagai informasi, Pemda Kaltim dan Menteri ESDM, Sudirman Said telah bertemu dan membahas terkait porsi participating interest Blok Mahakam Jumat, 26 Juni 2015 lalu. Disana Pemda Kaltim meminta tambahan porsi Participating Interest dalam kelola Blok Mahakam sebelumnya 10 persen menjadi 19 persen.


(SAW)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

3 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /