Driver dan Pelanggan Go-jek Dapat Asuransi

LB Ciputri Hutabarat    •    01 Juli 2015 05:26 WIB
gojek
<i>Driver</i> dan Pelanggan Go-jek Dapat Asuransi
Driver Gojek berkumpul di Kantor Go-jek, Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan. (Metrotvnews.com/ LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: CEO Go-jek Indonesia, Nadiem Makarim memastikan jaminan asuransi bagi driver maupun pengguna layanan Go-jek. Hal ini disampaikannya mengingat banyak stigma masyarakat tentang berkendara dengan motor jauh lebih berbahaya.

"Jadi biar jelas, Go-jek itu ada asuransi buat customer dan asuransi buat driver. Sebenarnya itu sudah berjalan lama," kata Nadiem, di Jalan Tulodong Atas, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015).

Dia menceritakan sejak Januari kemarin, ada dua kecelakaan penumpang yang mengakibatkan luka. Meski dikatakan terdapat luka ringan, perusahaan Go-jek yang menanggung semua biaya pengobatan

Kendati demikian, CEO lulusan Harvad University ini tak ingin muluk-muluk. Menurutnya, mencegah lebih baik daripada mengobati. Dia pun berpendapat untuk tetap mendukung keselamatan dalam berkendara.

"Jangan khawatir itu (asuransi) sangat mencukupi segala jenis cedera. Tapi kita tetap menomor satu kan keamanan berkendara," jelasnya.

Diketahui, Go-jek resmi menggandeng juara Rally Nasional, Rifat Sungkar yang juga merupakan Duta Keselamatan Mengemudi Indonesia dari UNESCO untuk melatih puluhan ribu driver Go-jek. Pelatihan akan dimulai secara bertahap dengan dibanti dengan belasan pelatih.

"Harapannya, kita mau membuktikan ke masyarakat bahwa kita ingin punya standar khusus berkendara. Standar yang ada kita tingkatkan supaya bisa membuktikan dengan motor kita lebih aman," tutupnya.



(MEL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /