IHSG Berjibaku Capai Level 4.981

Dian Ihsan Siregar    •    01 Juli 2015 07:37 WIB
ihsg
IHSG Berjibaku Capai Level 4.981
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sedang berusaha untuk menggapai resisten 4.981, jikalau tidak menjebol level support 4.853.

"Hal ini menunjukkan bahwa IHSG pada dasarnya masih berpotensi untuk kembali menguat," kata analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (1/7/2015).

Menurut William, capital inflow menjelang pergantian bulan juga menunjukkan bahwa tekanan terhadap IHSG sudah berada dalam tahap terbatas. Tentunya kondisi makroekonomi masih berada dalam tahap stabil, sehingga turut menambah keyakinan investor untuk tetap yakin berinvestasi di pasar modal.

Sementara untuk jangka panjang, dia menyebutkan, IHSG masih berpotensi naik. Sepanjang hari ini indeks berpeluang melanjutkan technical rebound (T-bound) yang masih terlihat.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).

Kemudian cermati pula saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).


(AHL)