Piala Dunia Wanita 2015

Amerika Serikat Lolos ke Final Piala Dunia Wanita 2015

Alfa Mandalika    •    01 Juli 2015 10:22 WIB
piala dunia wanita 2015
Amerika Serikat Lolos ke Final Piala Dunia Wanita 2015
Timnas Wanita Amerika Serikat. (Foto: AP/Graham Hughes)

Metrotvnews.com, Montreal: Prestasi mentereng mampu diukir oleh Timnas Wanita Amerika Serikat di ajang Piala Dunia Wanita 2015. Bagaimana tidak, Amerika kembali menembus partai final setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Keberhasilan Amerika ini merupakan kedua kalinya menembus final setelah pada 2011 Amerika juga lolos ke final. Tetapi, mereka harus takluk dari Jepang melalui adu penalti.

Bertanding di Stadion Olympic, Montreal Selasa 1 Juli pagi, kedua tim tampil terbuka. Namun, peluang yang coba diciptakan masih gagal membongkar pertahanan masing-masing. Jerman yang memiliki agresivitas bermain yang oke, coba membuka peluang dengan melakukan serangan langsung ke jantung pertahanan Amerika, tetapi usaha tersebut masih gagal menjadi gol. Dan sampai babak pertama usai, tidak ada gol tercipta.

Berlanjut di babak kedua, Amerika sudah menemukan ritme permainan terbaik. Alhasil, pada menit 69, Amerika mendapatkan gol melalui titik putih. Carli Lloyd yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Hukuman penalti diberikan wasit lantaran pemain Jerman melanggar Alex Morgan.

Tidak berhenti sampai di situ, pada menit 84 Amerika kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini Kelley O'Hara yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Lloyd. Kedudukan menjadi 2-0 untuk Amerika.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan tercipta. Amerika pun berhak melaju ke babak final. Selanjutnya, Amerika tinggal menunggu lawan pemenang antara Jepang dan Inggris yang akan bertanding besok pagi.

Susunan Pemain:
Amerika Serikat: Solo - Krieger - Sauerbrunn - Klingenberg - Johnston - Lloyd - Heath - Brian - Holiday - Rapinoe - Morgan

Jerman: Angerer - Bartusiak - Krahn - Maier - Laudehr - Gorling - Kemme - Leupolz - Mittag - Sasic - Popp


 


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

20 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /