Kim Jong-un Basmi Sindikat Narkotika di Korut

Willy Haryono    •    01 Juli 2015 10:29 WIB
kim jong-un
Kim Jong-un Basmi Sindikat Narkotika di Korut
Pemimpin Korut Kim Jong-un. Mirror / Getty

Metrotvnews.com, Pyongyang: Kim Jong-un melancarkan operasi pembasmian sindikat narkotika di Korea Utara (Korut), terutama untuk jenis methamphetamine atau shabu. 

Hal ini dilakukan setelah Tiongkok mengeluhkan banyaknya shabu atau 'ice' di jalanan kota yang diselundupkan dari perbatasan Korea Utara. 

"Pengawasan perbatasan kini menjadi semakin ketat, mendapatkan methamphetamine kini semakin sulit," ucap seorang sumber di Provinsi Ryanggang, seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (30/6/2015). 

Operasi terbaru ini juga mengawasi adanya tindakan pengkhianatan warga ke Korea Selatan, panggilan telepon ilegal dan perdagangan manusia. 

Karena diberlakukannya operasi ini, sejumlah pecandu shabu di Korut harus berjalan ratusan kilometer ke wilayah pegunungan, tempat biasanya bandar narkoba bermukim. 

"Beberapa warga dengan tingkat kecanduan tinggi bahkan pergi ke area dimana narkoba itu diproduksi," sambung sang sumber. "Dahulu, Anda bisa mendapatkan shabu di pasar gelap, tapi saat ini sudah jauh lebih menantang."

Pada 2013, kantor berita nasional KCNA melaporkan: "penggunaan, peredaran dan produksi narkoba yang merusak manusia tidak ada di DPRK (Korut)."



(WIL)

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho
Paulinho ke Barcelona

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho

7 hours Ago

Barca juga menyertakan klausul pengaktifan pemain yang bernama lengkap José Paulo Bezerr…

BERITA LAINNYA
Video /