Polisi Tembakkan Gas Air Mata Bubarkan Bentrok di Stadion Piala Dunia

- 30 Maret 2013 10:39 wib
REUTERS/Nacho Doce
REUTERS/Nacho Doce

Metrotvnews.com, Salvador: Polisi harus menggunakan gas air mata dan granat asap, Jumat (29/3), untuk membubarkan bentrokan penggemar yang berusaha memperoleh tiket buat pembukaan kembali arena Fonte Nova di Brasil yang akan digunakan pada Piala Dunia 2014.

Kerusuhan meletus di antara penggemar, yang sebagian dari mereka telah antre sejak Kamis (28/3) malam, ketika loket penjualan tiket dibuka sebelum tengah hari.

Pekerjaan pengembangan kembali stadion dengan kapasitas 56.500 orang di Negara Bagian Bahia, Brasil timur-laut, itu menelan biaya US$330 juta, lebih dari US$50 juta daripada anggaran awalnya.

Beberapa saksi mata menduga peristiwa tersebut terjadi karena tak adanya penghalang sehingga memungkinkan penggemar membentuk antrean panjang di luar loket penjualan tiket. Polisi menyatakan sebagian penggemar menderita luka ringan selama bentrokan tapi tak ada penangkapan.

Juru Bicara Pemerintah bahia Jacques Wagner mengatakan, penyelidikan akan segera dilakukan mengenai peristiwa itu. "Kami akan datang untuk sepenuhnya melaksanakan hukum. Apa yang terjadi tak bisa diramalkan," kata Wagner.

Ia menyatakan polisi tambahan akan dikerahkan untuk memperkuat pengamanan bagi pertandingan peresmian stadion pada Jumat depan antara dua pesaing lokal --Bahia dan Victoria.

Fonte Nova akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan selama pertandingan FIFA Confederation pada Juni dan enam pertandingan Piala Dunia. (Antara)

()

SPANYOL
JERMAN
CHAMPIONS
INDONESIA

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla