Ada Pasar Murah di Gedung DPR

Anggitondi Martaon    •    01 Juli 2015 14:27 WIB
dpr ads
Ada Pasar Murah di Gedung DPR
Pasar murah dan bazar di loby Gedung Nusantara II DPR -- MTVN/Anggitondi Martaon

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak seperti biasanya, loby Gedung Nusantara II DPR nampak meriah. Sebanyak 74 Usaha Kecil Menengah (UKM) menawarkan berbagai macam kebutuhan menjelang Lebaran.

"Mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sembako. Tapi yang paling penting, harganya jangan mahal," kata Ketua DPR RI, Setya Novanto, saat membuka bazar dan pasar murah di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, (1/7/2015).

Pria yang akrab disapa Setnov ini menyampaikan, bazar dan pasar murah akan dilaksanakan hingga Kamis (2/7/2015). Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian DPR RI kepada kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai sektor.

"Peserta bazar dan pasar murah merupakan pengrajin batik, tenun, dan makanan lokal. Ini merupakan kesempatan kita untuk mendukung UKM," katanya.

Seorang panitia, Upikmaman Imanulhaq, menjelaskan bahwa acara bazar juga merupakan bentuk kerja sama antara DPR RI dengan beberapa produsen bahan pokok yang menawarkan harga relatif lebih murah dari pasaran.

"Sesuai namanya, tentu harga disini lebih murah dari harga di pasaran. Contohnya, harga gula di pasaran Rp12 ribu, di sini bisa dibeli dengan harga Rp9 ribu," kata Upik.

Acara Bazar dan Pasar murah ini diperuntukan bagi pegawai, Petugas Pengamanan dalam (Pamdal), dan office boy di lingkungan DPR RI. Tapi tidak menutup kemungkinan masyarakat luar yang ingin datang berkunjung bisa ikut berpartisipasi dan membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah.


(NIN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /