Menhan Sebut Warga Sipil Boleh Naik Hercules TNI Tanpa Biaya

Desi Angriani    •    01 Juli 2015 14:28 WIB
hercules jatuh di medan
Menhan Sebut Warga Sipil Boleh Naik Hercules TNI Tanpa Biaya
Menhan Ryamizard Ryacudu (kanan)--Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu tidak mempermasalahkan ada warga sipil menumpangi pesawat Hercules milik TNI AU. Sejak dulu warga sipil boleh menumpangi pesawat milik tentara.

"Kalau mau ikut boleh saja. Dari dulu begitu," kata Ryamizard saat meninggalkan Lapangan Mako Kor Brimob Polri, Jalan Akses UI, Depok, Banten, Rabu (1/7/2015)

Ia menjelaskan, warga sipil boleh menumpang pesawat Hercules agar TNI bisa dekat dengan rakyat. Ia memastikan tak ada biaya yang dipungut dari warga sipil.

"Enggak apa-apa, dengan rakyat harus sama-sama. Naik-naik tank itu enggak apa-apa kan. Masa ngambil keuntungan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang keluarga korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 A1310, Reni, mengungkapkan anggota keluarganya membayar sekitar Rp990 ribu untuk menumpang Hercules ke Natuna.

"Iya bayar untuk menumpang pesawat ke Natuna, Rp 990 ribu," kata Reni, melalui sambungan telepon dalam dialog Primetime News Metro TV, Selasa 30 Juni.

Pesawat Hercules milik TNI AU yang membawa 122 penumpang jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni. Pesawat buatan 1964 itu jatuh sekitar pukul 11.48 WIB atau dua menit setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan.


(MBM)


Semangat Warga Mesir untuk Mo Salah

Semangat Warga Mesir untuk Mo Salah

2 hours Ago

Salah satu hal yang menyita perhatian di laga Liga Champions Eropa 2018 adalah bintang Liverpoo…

BERITA LAINNYA
Video /