Pesawat Hercules Jatuh

Kerabat Siapkan Kedatangan Jenazah Pilot Hercules di Semarang

Deo Dwi Fajar Hari    •    01 Juli 2015 16:01 WIB
hercules jatuh di medan
Kerabat Siapkan Kedatangan Jenazah Pilot Hercules di Semarang
Kapten Penerbang Sandy Permana pilot Hercules jatuh di Medan, istimewa

Metrotvnews.com, Semarang: Keluarga bersiap menyambut kedatangan jenazah Kapten Penerbang Sandy Permana, pilot Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatra Utara. Namun, keluarga belum tampak di rumah yang berlokasi di Jalan Tulus Harapan B 13 A, Semarang, Jawa Tengah itu.

Sejumlah pekerja memasang tenda berwarna kuning dan hijau di depan rumah, Rabu 1 Juli. Kerabat dan tetangga pun berdatangan menyiapkan kebutuhan menyambut jenazah. Kerabat juga menyiapkan pemakaman.

Lilik, kerabat Sandy, mengatakan rumah tersebut milik mertua almarhum. Saat ini, keluarga inti tengah berada di Malang, Jawa Timur, untuk menyambut kedatangan jenazah yang diterbangkan dari Medan.

"Seluruh kerabat di Malang, jadi tidak ada yang menginap di sini," kata Lilik saat ditemui di rumah duka.

Lilik mengaku belum mendapat informasi waktu kedatangan jenazah dan keluarga. "Diperkirakan ya jam 21.00, bisa saja mundur," katanya.

Kapten Sandy yang berada di kemudi saat pesawat Hercules itu jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, pada Selasa (30/6/2015) siang. Pesawat menghantam jalan raya dan sejumlah bangunan di kawasan tersebut.

Pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) itu terbang dari Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Sumatra Utara menuju Kepulauan Riau dengan membawa logistik. Dua menit setelah take off, pilot meminta kembali ke pangkalan lalu pesawat jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Medan, sekira pukul 11.48 WIB.
 


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /