AirAsia Gaet roKKI untuk Hadirkan Twitter di Pesawatnya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    01 Juli 2015 16:26 WIB
airasia
AirAsia Gaet roKKI untuk Hadirkan Twitter di Pesawatnya
AirAsia menambahkan layanan baru. AP Photo/Joshua Paul

Metrotvnews.com: Menghabiskan waktu lama di pesawat terbang bukanlah sesuatu yang menyenangkan, terutama jika Anda tidak diperbolehkan mengakses internet. Untuk menyelesaikan masalah ini, AirAsia bekerja sama degnan roKKI, perusahaan yang bergerak di bidang hiburan dan konektivitas selama penerbangan atau In Flight Entertainment and Connectivity (IFEC), untuk menghadirkan akses Twitter di beberapa pesawat AirAsia.

Fitur baru ini resmi diluncurkan saat Tony Fernandes, CEO AirAsia Group mengirimkan sebuah tweet selama penerbangan AirAsia AK5208. Inilah bunyi tweet Tony: "Tweet yang pertama saya kirim saat saya berada di ketinggian 30.000 kaki. Dan kini Anda juga dapat melakukannya. Terima kasih pada @rokki_official yang memungkinkan @Twitter diakses di @AirAsia."



Untuk menggunakan layanan ini, pertama-tama, para penumpang penerbangan AirAsia harus membeli paket roKKi Chats Instant Messaging. Paket ini dihargai RM9 atau sekitar Rp33 ribu. Dengan paket ini, Anda akan mendapatkan data sebesar 3MB.

Selain Twitter, dengan paket ini, Anda juga dapat mengakses beberapa layanan pesan lainnya seperti WeChat, WhatsApp, LINE dan KakaoTalk. Saat ini, layanan ini sudah tersedia di 4.000 penerbangan di tiap bulan. AirAsia juga menyebutkan bahwa mereka akan berusaha meningkatkan angka ini.

"Kami selalu berusaha untuk memberikan layanan IFEC dengan harga yang terjangkau bagi maskapai penerbangan yang menjadi mitra kami," kata Adrian Lim, CEO roKKI. "Memberikan akses Twitter pada penumpan dari dalam pesawat yang berada di ketinggian 10.000 kaki merupakan salah satu pencapaian terbesar kami."

Sementara itu, Arvinder Gujral, Director Business Development Twitter untuk kawasan Asia Selatan berkata, "Pengguna Twitter selalu ingin terhubung, bahkan saat mereka sedang di pesawat. Berkat kerja sama dengan roKKI, sekarang kami adalah media sosial pertama yang tersedia di maskapai AirAsia via Wi-Fi."


(ABE)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

11 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /