Anggaran Dikaji Ulang, Rehabilitasi 43 Sekolah Tertunda

Putri Anisa Yuliani    •    01 Juli 2015 16:36 WIB
sekolahbasuki tjahaja purnama
Anggaran Dikaji Ulang, Rehabilitasi 43 Sekolah Tertunda
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menunda rehabilitasi 43 sekolah. Dinas Pendidikan harus melakukan kalkulasi ulang terhadap anggaran karena 40 dari 43 sekolah harus dirobohkan untuk direhabilitasi total.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, penundaan harus dilakukan jika Dinas Pendidikan tidak mampu mengkalkulasi ulang anggaran rehabilitasi.
 
"Memang akan tunda. Disdik harus buat hitungan yang benar. Kalau sudah ada hitungan yang benar baru saya setuju bangun," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2015).
 
Ahok mengakui ada proses penghapusan aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah terhadap 40 bangunan dari 43 sekolah yang akan direhabilitasi. Karena 40 sekolah itu harus dirobohkan dulu sebelum dibangun ulang.
 
Pagu anggaran rehabilitasi diketahui mencapai Rp800 miliar. Namun, tidak seluruh dana habis dipergunakan, sebab anggaran akan disesuaikan dengan kebutuhan sebenarnya di lapangan.
 
Dinas Pendidikan sendiri hingga saat ini belum menyelesaikan rehabilitasi 56 sekolah yang sudah direncanakan sejak 2013 dan 2014. Total dana yang dibutuhkan untuk rehabilitasi 56 sekolah itu mencapai Rp 500 miliar.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /