Simanjuntak Masih Jadi Koordinator PHL Kali Pasar Rebo

Intan fauzi    •    01 Juli 2015 16:56 WIB
phl pemprov jakarta
Simanjuntak Masih Jadi Koordinator PHL Kali Pasar Rebo
Pekerja harian lepas menikmati makan siang--Foto: Antara/Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: DMH Simanjuntak mengaku sebagai koordinator pekerja harian lepas (PHL) kebersihan Kali Pasar Rebo. Ia diduga kerap menarik setoran dari pekerjanya.

Namun, saat Metrotvnews.com, mau mengonfirmasi mengenai hal tersebut, Simanjuntak tak ada di rumah.

"Pergi barusan sama anaknya. Enggak tahu ke mana," kata seorang wanita yang mengaku sebagai menantu Simanjuntak di rumahnya Jalan Kalisari Asri, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2015).

Seorang PHL kebersihan Kali Pasar Rebo, Prayitno mengaku, sudah tak ditarik setoran lagi oleh Simanjuntak. Hal itu terjadi semenjak mendapat teguran dari Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air.

Meski demikian, kata menantunya hingga kini Simanjuntak masih menjadi koordinator. "Masih (jadi koordinator PLH)," ujar menantunya.

Sebelumnya diberitakan, pekerja dipaksa oleh Simanjuntak untuk menyetorkan uang sejumlah Rp500 ribu  hinga Rp700 ribu dari gaji mereka tiap bulannya. Jika tak menuruti, pekerja diancam akan dipecat.

Para pekerja yang tercatat 42 orang itu bertugas untuk membersihkan kali dari Kalisari hingga Cijantung. Mereka bekerja di bawah Dinas Kebersihan DKI Jakarta.


(MBM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /