Pesawat Hercules Jatuh

6 Jenazah Dimakamkan di Malang

Aditya Mahatva Yodha    •    01 Juli 2015 23:36 WIB
hercules jatuh di medan
6 Jenazah Dimakamkan di Malang
Pilot Hercules Kapten Sandy Permana saat merayakan ulang tahun anaknya. Foto: Twitter

Metrotvnews.com, Malang: Sebanyak 10 jenazah korban pesawat Hercules yang di Medan, akan tiba malam ini di Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Abdul Rahman Saleh, Letnan Kolonel Sutrisno, mengatakan ada enam jenazah yang akan dimakamkan di Malang, yaitu Peltu Yahya Komari di TMP Suropati, Pelda Andik, Pelda Parijo, Peltu Ngateman, Pelda Agus, dan Pelda (Purn) Mulyono. Selain Yahya, semuanya dimakamkan di Pemakaman TNI AU Lanud Abdul Rahman Saleh.

"Khusus Kapten Sandy Permana akan dimakamkan di Semarang. Sertu Irianto Silly dimakamkan ke Pekanbaru, Serma Bambang H akan dimakamkan di Magetan. Kalau memungkinkan akan diberangkatkan malam ini ke tempat masing- masing. Kalau tidak besok Kamis baru diberangkatkan," kata Sutrisno, Rabu (1/7/2015).

Masih menurut Sutrisno, Serma Ibnu Kohar yang akan dimakamkan di Mojokerto, akan diberangkatkan jalur darat malam ini. "Karena pihak keluarga minta segera dipulangkan, kemungkinan besar jenazah Peltu Ibnu Kohar diberangkatkan malam ini," pungkas Sutrisno.

Pesawat Hercules C-130/A1310 jatuh di Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara pada Selasa, 30 Juni. TNI AU memastikan semua penumpang tewas. Hingga saat ini tim gabungan berusaha mengevakuasi korban.


(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /