Wall Street Merekah, Dow Jones Melesat 138 Poin

Ade Hapsari Lestarini    •    02 Juli 2015 08:07 WIB
wall street
Wall Street Merekah, Dow Jones Melesat 138 Poin
Aktivitas di bursa saham New York -- AFP PHOTO/JEWEL SAMAD

Metrotvnews.com, New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS) ditutup lebih tinggi pada Rabu waktu setempat. Namun, indeks saham unggulan turun dari level tertinggi sebelumnya karena saham energi menurun dan krisis utang Yunani tidak menunjukkan tanda-tanda resolusi yang jelas.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis, 2 Juli, indeks Dow Jones Industrial Average naik 138,4 poin atau 0,79 persen menjadi 17.757.91. Kemudian indeks S & P 500 naik 14,31 poin atau 0,69 persen ke 2.077,42, dan Nasdaq Composite menguat 26,26 poin atau 0,53 persen ke 5.013,12.

Sektor energi S & P 500 terseret oleh penurunan terbesar harga minyak sejak April, setelah para pedagang dikejutkan dengan laporan yang menunjukkan stok minyak mentah AS naik untuk pertama kalinya selama lebih dari dua bulan.

Sementara kepala bank sentral zona euro terus menjaga tekanan yang ada sebagai pemberi pinjaman sana ke Yunani yang kehabisan uang tunai. Bank negara itu telah ditutup sejak Senin menjelang referendum pada Minggu besok yang akan membicarakan paket bailout yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman internasional pekan lalu.

Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis mengatakan Athena akan mengamankan kesepakatan dan bersedia menerima kondisi paket bailout baru yang lebih ketat, jika keberlanjutan utang Yunani dijamin.

Harapan investor untuk kesepakatan utang Yunani, yang sebelumnya telah membantu mendorong rally, terpantau surut siang hari. Di sisi lain, pengusaha swasta AS mencatat 237.000 pekerjaan pada Juni, kenaikan terbesar sejak Desember.

Sekitar 6,4 miliar lembar saham saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata untuk lima sesi terakhir sebesar 7,4 miliar lembar saham, demikian menurut data dari BATS Global Markets.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /