Cerita Novita Angie, 14 Tahun Menikah dalam Perbedaan Agama

Anindya Legia Putri    •    02 Juli 2015 09:58 WIB
novita angie
Cerita Novita Angie, 14 Tahun Menikah dalam Perbedaan Agama
Novita Angie (Foto:MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernikahan Novita Angie dan Sapto Haryo, telah berjalan 14 tahun. Keharmonisan selalu menyertai mereka, walau terdapat perbedaan agama.

Kunci langgengnya pernikahan mereka di tengah perbedaan, adalah toleransi tinggi terhadap keyakinan masing-masing. Misalnya, setiap Ramadan, Novita selalu menghormati suami yang menjalankan ibadah puasa.

"Saya baru merayakan pernikahan selama 14 tahun, dan sebelumnya pacaran 5 tahun. Saya jarang berantem soal agama. Dari kecil saya diajari nilai Bhinneka Tunggal Ika. Saya diajari basic toleransi," ungkap Novita saat dijumpai di Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2015).

Novita tak segan menemani suami saat sahur dan berbuka puasa. Presenter ini mengaku, menikmati momen tersebut. Bagi Novita, kunci kebahagiaan dan kelanggengan pernikahan adalah toleransi, komunikasi, dan rasa saling percaya.

"Perbedaan itu bukan alasan perecahan. Bukan alasan sesuatu enggak bisa bersatu. Kebetulan, jalan hidup saya begini. Dan saya menikmatinya," jelas Novita.


(ROS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /