Facebook Ganti Logo

Ellavie Ichlasa Amalia    •    02 Juli 2015 10:41 WIB
facebook
Facebook Ganti Logo
Logo baru dan lama dari Facebook.

Metrotvnews.com: Facebook terakhir kali mengganti logonya di tahun 2005. Dan sekarang, mereka merasa bahwa sudah saatnya mereka kembali mengganti logo Facebook. Huruf "f" pada sebuah persegi berwarna biru yang menjadi lambang Facebook tetap dipertahankan, tetapi logo yang memperlihatkan nama Facebook secara lengkap mengalami sedikit perubahan.

Bekerja sama dengan Eric Olson dari Process Type Foundry, para desainer internal Facebook membuat font baru untuk membuat logo Facebook "terasa lebih bersahabat dan mudah didekati." Setidaknya begitulah yang dikatakan oleh sang Creative Director, Josh Higgins.

Saat ini, font yang digunakan pada logo Facebook adalah Klavika milik Olson. Karena itu, keputusan Facebook untuk bekerja sama dengan Olson bukanlah hal yang aneh.

"Kami telah memikirkan semua hal yang dapat kami lakukan pada logo Facebook, meski pada akhirnya kami memutuskan untuk mengubah logo yang ada dan bukan merombaknya agar terlihat sama sekali lain," kata Higgins.

Perubahan yang terlihat jelas antara logo yang lama dan yang baru adalah pada huruf "a". Brand New, situs yang fokus pada desain mengatakan bahwa huruf yang digunakan pada logo yang baru juga tidak terlalu tebal atau tinggi.

Meskipun begitu, mungkin tidak semua orang akan menyadari adanya sedikit perubahan pada logo Facebook, terutama karena mereka jarang menggunakan logo yang menuliskan Facebook secara lengkap, tetapi orang yang teliti akan menyadari perubahan yang ada. Logo baru ini akan mulai digunakan baik di aplikasi mobile ataupun situs desktop dalam jangka waktu dekat. (Engadget)


(ABE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /