Pesawat Hercules Jatuh

Hari ini 21 Jenazah Dipulangkan

Wandi Yusuf    •    02 Juli 2015 10:24 WIB
hercules jatuh di medan
Hari ini 21 Jenazah Dipulangkan
Prajurit TNI Angkatan Udara (AU) membawa jenazah para korban kecelakaan Pesawat Hercules, Rabu (1/7/2015). MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini sebanyak 21 jenazah diterbangkan dari Medan ke sejumlah pangkalan udara yang menjadi tempat peristirahatan terakhir para korban kecelakaan pesawat Hercules C-130.

Dengan pengiriman jenazah kemarin, total sudah 48 jenazah yang dipulangkan. "Total 48 peti jenazah yang kami berangkatkan," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama Dwi Badarmanto, melalui pesan singkatnya, Kamis (2/7/2015).

Jenazah akan diterbangkan dari Lanud Suwondo ke sejumlah Lanud, meliputi Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru; Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta; Lanud Adisucipto; Lanud Iswahjudi; Lanud Abdulrachman Saleh, Malang; dan Lanud Adi Soemarmo. Ada pula jenazah yang dipulangkan menggunakan jalur darat.

"Total ada 16 jenazah diterbangkan ke Lanud Halim Perdanakusuma terlebih dulu, enam jenazah ke Sumatera, dan lima menggunakan jalur darat," kata Dwi.

Seperti diketahui, pesawat Hercules mengalami kecelakaan di Medan, Sumatera Utara, pada Selasa, 30 Juni. Sebanyak 12 kru dan ratusan penumpang di pesawat itu dipastikan tewas. Hingga saat ini tim gabungan masih berupaya mengevakuasi korban.


(UWA)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /