Piala Dunia Wanita 2015

Gol Bunuh Diri Paksa Inggris Gagal ke Final Piala Dunia

Hilman Haris    •    02 Juli 2015 09:59 WIB
piala dunia wanita 2015
Gol Bunuh Diri Paksa Inggris Gagal ke Final Piala Dunia

Metrotvnews.com, Edmonton: Timnas Inggris tersingkir secara tragis dari Piala Dunia Wanita 2015, Kamis 2 Juli. Meski menguasai pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang, Inggris tetap kalah dari Jepang dengan skor 1-2. Terasa makin pahit karena gol kemenangan Jepang tercipta melalui gol bunuh diri pemain Inggris, Laura Bassett pada menit ke-92.

Gol bunuh diri Bassett bukan satu-satunya kesalahan yang dibuat bek-bek Inggris pada laga ini. Sebelumnya, kesalahan juga dibuat Claire Rafferty pada menit ke-33 yang berujung gol perdana Jepang. Ketika itu, Rafferty menjegal Saori Ariyoshi yang membuat Jepang berhak mendapat hadiah penalti.

Inggris tidak patah semangat. Tujuh menit kemudian, skuat The Three Lions berhasil menyamakan kedudukan juga melalui titik penalti. Gol Inggris dibuat oleh bek yang kini bermain untuk tim wanita Liverpool, Fara Williams.

The Three Lions tampil menggebrak pada babak kedua. Sejumlah peluang emas berkali-kali dibuat oleh tim besutan Mark Sampson tersebut. Sementara pada saat yang bersamaan, Jepang justru nampak sulit mengembangkan permainan serta melakukan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas mereka. Total, Inggris menghasilkan 10 sepakan ke arah gawang hingga laga memasuki menit ke-90. Sedangkan Jepang hanya sanggup melepaskan lima tembakan yang tepat sasaran.

Inggris seolah bersiap bakal melanjutkan pertandingan ke babak tambahan ketika memasuki menit ke-92. Buktinya, Williams dkk mulai mengendurkan serangan dan tidak lagi menjaga para pemain Jepang dengan ketat. Kesalahan ini akhirnya harus dibayar mahal oleh Inggris. Pada detik-detik akhir pertandingan, Jepang melakukan gebrakan terakhir yang memaksa Bassett menyundul bola ke gawang sendiri.


(Proses gol bunuh diri Bassett pada detik-detik akhir pertandingan)

Seluruh pemain Jepang langsung berlarian karena senang usai gol itu tercipta. Sementara itu, para penggawa Inggris terlihat mulai lunglai dan menitikkan air mata. Tidak terkecuali sang pencetak gol bunuh diri, Basset.



(Basset menangis usai mencetak gol bunuh diri yang membuat Inggris kalah di semifinal dari Jepang)

Kemenangan atas Inggris membawa Jepang ke babak final untuk menantang Amerika Serikat, Senin 6 Juli. Sedangkan Inggris harus puas memperebutkan peringkat ketiga melawan Jerman pada Minggu 5 Juli. 


(HIL)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /