Pesawat Hercules Jatuh

8 Jenazah Tiba di Yogyakarta Siang ini

Patricia Vicka    •    02 Juli 2015 11:39 WIB
hercules jatuh di medan
8 Jenazah Tiba di Yogyakarta Siang ini
Prajurit TNI Angkatan Udara membawa jenazah para korban kecelakaan Pesawat Hercules, Rabu (1/7/2015). MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Delapan Jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules akan tiba di Yogyakarta siang ini. Enam di antaranya adalah warga Yogyakarta.

"Info dari jajaran operasi, kedatangan jenazah mundur jadi pukul 13.00 WIB. Enam jenazah akan ke Yogyakarta, dua lagi masing-masing ke Solo dan Biak," ujar Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan Udara Adisucipto, Mayor Sus Londong, pada metrotvnews.com, di Yogyakarta, Kamis (2/7/2015).

Enam jenazah korban pesawat Hercules yang tinggal di Yogyakarta adalah Kopda Mujiman, Pratu Warsianto, Lettu Pandu Setyawan, Prada Alfian, Kopda Saryanto, dan Serda Agung Budiarto. Sedangkan korban dari Boyolali (Solo) adalah Serka Sutrisno. Jenasah yang dibawa ke Biak adalah Sertu Irianto Sili.

Mayor Sus Landong menambahkan, begitu tiba di lanud Adisucipto, dua jenazah yang bukan warga Yogyakarta langsung dibawa melalui jalur udara dan darat.

"Jenazah Sertu Irianto ke Biak akan langsung dibawa naik pesawat ke Makkasar. Kalau yang ke Solo via darat naik mobil Jenazah," tutupnya.

Kini, pesawat yang mengangkut delapan jenazah tersebut sedang bersiap lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Lanud Adisucipto.

Keenam jenazah itu merupakan korban pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, pada Selasa 30 Juni pukul 11.48 WIB. Pesawat jatuh menghantam sejumlah ruko dan merusak beberapa bangunan di sana.


(UWA)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

28 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /