Kemendag Sinergi dengan Garuda Indonesia

Gervin Nathaniel Purba    •    02 Juli 2015 14:48 WIB
garuda indonesiakementerian perdagangan
Kemendag Sinergi dengan Garuda Indonesia
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Lucky R

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Perdagangan (Kemendag) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Kerja sama ini demi meningkatkan aktivitas perdagangan.

Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengaku dengan menggandeng Garuda Indonesia, Kemendag telah melakukan terobosan baru untuk mencapai target kerja yang telah ditentukan. Menurut Rachmat peran jasa angkutan udara sangat penting dalam perdagangan.

"Peran jasa angkutan udara sangat penting dalam upaya meningkatkan aktivitas perdagangan," ujar Rachmat Gobel, usai menyaksikan (MoU) antara Kemendag dengan Garuda Indonesia, di Gedung Kemendag, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Selain itu, kerja sama tersebut juga membuat ruang lingkup kerja cukup komprehensif meliputi pemanfaatan jasa angkutan udara nasional guna meningkatkan perdagangan, pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Kemendag, dan pemberian dukungan pada program dan kegiatan yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Adapun tujuan dari kerja sama ini untuk meningkatkan perdagangan dan promosi kedua belah pihak. Sekaligus menjadi instrumen pengawasan internal terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Khususnya pada perjalanan dinas pegawai dan pengiriman barang melalui kargo," ungkap Rachmat.

Kerja sama "Pemanfaatan Jasa Angkutan Udara Nasional dalam Rangka Peningkatan Perdagangan dan Perwujudan Tata Kelola Pemerintah yang Baik" ini ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendag Gunaryo dan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia M Arif Wibowo.


(AHL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /