Soal Menteri Hina Presiden, Mendagri: Tugas Saya Mbemperi Presiden

Dheri Agriesta    •    02 Juli 2015 16:28 WIB
menteri penghina jokowi
Soal Menteri Hina Presiden, Mendagri: Tugas Saya <i>Mbemperi</i> Presiden
Tjahjo Kumolo. Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku tak mau terlibat lebih jauh terkait isu penghinaan menteri kepada Presiden Joko Widodo. Meski isu tersebut bergulir karena dirinya. 

"Langkah selanjutnya terserah Presiden dan Wapres," kata Tjahjo di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2015).

Tjahjo mengungkapkan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah mengetahui sosok menteri yang disebut melontarkan kalimat hinaan tersebut. Untuk itu, dia tak mau melangkah lebih jauh lagi. 

Kata dia, tugas sebagai menteri adalah menjadi bemper bagi presiden. "Tugas saya adalah mbemperi Presiden," tukas Tjahjo.

Saat ditanyakan mengenai sikap PDI Perjuangan terhadap dugaan penghinaan ini, Tjahjo enggan berkomentar. Tjahjo berdalih, saat ini dia tak lagi pengurus partai berlambang banteng itu.

"Saya sudah bukan pengurus partai," kata dia.

Seperti diketahui, anggota Komisi III DPR Akbar Faizal membeberkan transkrip pernyataan menteri yang menghina Presiden Joko Widodo. Pernyataan dalam transkrip itu diketahui dilontarkan dalam sebuah acara 3 Juni 2015 lalu. Transkrip itu mampir di telepon genggam Akbar.

Mantan anggota Tim Transisi bentukan Jokowi-JK ini pun membacakan petikan transkrip yang diterimanya kepada wartawan.

"Kalau memang saya harus dicopot, ya silakan. Yang penting Presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya, dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga Presiden ngerti apa tugas saya. Wong Presiden juga enggak ngerti apa-apa," kata Akbar membaca transkrip itu di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo membenarkan ada menteri yang terekam berani menghina Presiden Joko Widodo.

Tjahjo tidak ingin membeberkan siapa menteri ini. Namun politikus PDIP Masinton Pasaribu membeberkan bahwa orang yang dimaksud adalah salah satu menteri perempuan di sektor ekonomi.


(KRI)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /