36 Anggota Polres Brebes Naik Pangkat

Kuntoro Tayubi    •    02 Juli 2015 16:29 WIB
polri
36 Anggota Polres Brebes Naik Pangkat
Upacara penaikan pangkat 36 anggota Polres Brebes, Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Waka Polres Brebes, Jawa Tengah, Kompol Wahyu Purwidiarso memimpin upacara penaikan pangkat 36 anggotanya. Upacara berlangsung di Mapolres Brebes, Kamis 2 Juli.

"Ini merupakan kebanggaan, namun jangan mengubah pola pikir serta perilaku menjadi lupa diri, sombong dan angkuh. Tetapi justru dengan kenaikan Pangkat ini diharapkan dapat lebih menunjukkan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” ujar Wahyu.

Adapun penaikan pangkat itu meliputi 4 personil naik dari Aipda ke Aiptu, 3 Personil dari Bripka ke Aipda, 18 Personil dari Brigadir ke Bripka dan 11 personil dari Briptu ke Brigadir. Penaikan pangkat, kata Wahyu, merupakan penghargaan yang diberikan oleh bangsa dan negara atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit Polri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada satuan bangsa dan negara.

Disamping itu, sambung Wakapolres, kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri dikaitkan dengan pembinaan karier yang dilandasi penilaian obyektif dan konsisten yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan.

 


(RRN)