Ramadan, Kendaraan Penuh Muatan Dilarang Melintas di Yogyakarta

Ahmad Mustaqim    •    02 Juli 2015 16:42 WIB
ramadan 2015
Ramadan, Kendaraan Penuh Muatan Dilarang Melintas di Yogyakarta
Kendaraan bermuatan berat dilarang melintas di Yogyakarta selama Ramadan. Foto: Antara/Kristian Ali

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pemerintah Yogyakarta melarang segala bentuk kendaraan bermuatan berat beroperasi di Yogyakarta selama libur Lebaran. Kebijakan itu diambil agar tidak mengganggu arus lalu lintas pemudik yang hendak merayakan Lebaran.

"Segala bentuk kendaraan berat kami larang, kecuali bermuatan bahan sembako dan bahan pokok," kata Kepala Seksi Pengendalian Lalu Lintas dan Penumpang, Dishubkominfo Yogyakarta, Muhammad Yazid, di sela operasi kelayakan angkutan Lebaran 2015, di Terminal Giwangan, Yogyakarta, Kamis (2/7/2015).

Yazid menjelaskan teknis pelaksanaan kebijakaan itu antara lain dengan menutup dua jembatan timbang yang ada di Yogyakarta, yakni wilayah Kalasan Sleman dan Kulonprogo. Penutupan jembatan itu mulai diberlakukan H-7 Lebaran hingga H+7 Lebaran.

Penutupan lokasi jembatan timbang tak kemudian mengosongkan lokasi. Sebagai gantinya, lokasi itu akan dijadikan area peristirahatan.

"Jembatan timbang akan dijadikan rest area. Pemudik bisa memanfaatkannya jadi tempat istirahat. Kapasitasnya bisa menampung lima hingga 10 bus," katanya.

Yazid menambahkan pihaknya juga membuat posko bagi pemudik di beberapa lokasi, di antaranya di sekitar Jalan Magelang, Gamping, Prambanan, dan Piyungan. Semua posko itu akan dilengkapi penjaga dokter dan perawat. "Posko akan dibuka selama 24 jam," katanya.


(UWA)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

17 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /