2 Rest Area Baru di Tol Cipali Siap Beroperasi

Dimas Prasetyaning    •    02 Juli 2015 16:49 WIB
2 <i>Rest Area</i> Baru di Tol Cipali Siap Beroperasi
Ruas tol Cikopo-Palimanan (foto: Kemen PUPR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan menjadi 'primadona' arus mudik-balik lebaran. Warga lebih memilih tol baru ini dibanding Jalur Pantura, sehingga berpotensi terjadi kepadatan. 
 
“Tol Cipali merupakan titik baru volume kendaraan mudik,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dalam rakor persiapan mudik lebaran di Kantor Kementerian Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Maka perlu percepatan pengadaan sarana pendukung di jalan tol terpanjang di Indonesia ini. Terutama toilet, SPBU, tempat ibadah dan jaringan komunikasi yang warga perlukan sambil beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta.

Saat ini baru ada dua rest area yang beroperasi, yaitu di km 86 dan km 102. Sedangkan rest area di km 103 dan km 164 sedang dalam tahap penyelesaian yang ditargetkan mulai beroperasi paling lambat Minggu (5/7) mendatang.

"Mungkin restoran belum ada, tapi pom bensin sudah beroperasi ditambah tenda-tenda dari pihak swasta seperti operator telepon," papar Basuki.

Rapat yang dipimpin Menhub Ignasius Jonan ini juga diikuti Menkominfo Rudiantara, Kakorlantas Irjen Condro Kirono, Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono, Kepala BMKG Andi Eka Sakya. Kepala daerah yang hadir di antaranya Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, Gubernur Kaltim Awang Faroek dan Wagub Jabar Deddy Mizwar.
 
(LHE)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /