Industri Otomotif

Fiat Chrysler Automobiles dan Tata Motors Investasi Rp5,6 Triliun di India

Ainto Harry Budiawan    •    04 Juli 2015 10:55 WIB
tata motors
Fiat Chrysler Automobiles dan Tata Motors Investasi Rp5,6 Triliun di India
Jeep akan segea diproduksi di India. MNM Media

Metrotvnews.com: Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dikabarkan menanamkan investasi sebesar $280 juta (sekitar Rp5,6 triliun) di India. Investasi ini hasil patungan dengan Tata Motors, untuk membangun line produksi merek Jeep di pabrik Fiat-Tata di Ranjangaon, India.

"Kondisi ini menandakan langkah penting yang kami lakukan untuk mengadakan line produksi Jeep untuk pasar dunia. Merakit Jeep di India akan memberi kami kesempatan untuk menawarkan setiap orang pengalaman berkendara dibalik kemudi kendaraan merek Jeep," kata Sergio Marchionne, selaku FCA Chief, seperti dikutip dari Leftlanenews.

Chrysler sejatinya telah siap membangun jaringan penjualan Jeep di India akhir 2013 lalu. Namun entah kenapa mereka menunda rencana tersebut hingga 2015 ini. Padahal saat itu Jeep Wrangler dan Cherokee disebut akan jadi model awal untuk pasar India, dengan Renegade sebagai model berikutnya.

FCA tidak menyebutkan model yang akan diproduksi di Ranjangaon kelak, diperkirakan line produksi Jeep akan mulai aktif pada semester kedua tahun 2017. Ranjangaon sendiri akan jadi pabrik keempat Jeep yang berada di luar Amerika, setelah Italia, Brazil. Sedang pabrik satunya berada di Cina yang akan aktif quartal empat tahun ini.


(UDA)


Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough
Jelang Liverpool vs AS Roma

Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough

33 minutes Ago

Rombongan tim AS Roma, termasuk jajaran pelatih dan para pemainnya telah tiba di Liverpool pada…

BERITA LAINNYA
Video /