Jokowi-JK Buka Bareng Bank BUMN dan 3.500 Anak Yatim Piatu

Eko Nordiansyah    •    02 Juli 2015 16:57 WIB
bri
Jokowi-JK Buka Bareng Bank BUMN dan 3.500 Anak Yatim Piatu
Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK. FOTO: Antara/SIGID KURNIAWAN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar berbuka puasa bersama 3.500 anak yatim piatu di Jakarta Convention Center (JCC). BRI bekerja sama dengan anggota Himpunan Bank-bank Negara (Himbara) yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Serta para Ketua Lembaga Tinggi Negara dan jajaran Menteri Kabinet Kerja.

"Acara ini untuk kesebelas kalinya diselenggarakan bagi BRI dan yang pertama bagi sinergi Himbara," ujar Corporate Secretary BRI, Budi Satria, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (2/7/2015).

Pada acara ini, Himbara mengundang 3.500 anak yatim dari 70 Yayasan Yatim Piatu se-Jabodetabek. Tiap-tiap yayasan didampingi oleh tiga orang pendamping. Acara inti diawali dengan tausyiah Ramadan yang disampaikan oleh Ustadz Othman Omar Shihab, dan akan dihibur oleh penampilan Wali Band.

Pada kesempatan ini, seluruh bank anggota Himbara juga menyerahkan bantuan sarana penunjang pendidikan berupa buku bacaan, alat peraga pendidikan berupa model tubuh manusia, bola dunia/globe, serta bantuan sarana olahraga seperti bola kaki, bola basket, raket badminton, dan shuttle cock dengan total nilai Rp200 juta.


(AHL)