Kisruh Kemenpora vs PSSI

Kang Emil Sedih Persib Dibubarkan

Roni Kurniawan    •    02 Juli 2015 17:35 WIB
kisruh pssi
Kang Emil Sedih Persib Dibubarkan
Ridwan Kamil kecewa (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sedih setelah mendengar kabar dibubarkannya Persib Bandung hasil keputusan Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Namun, orang nomor satu di Kota Bandung itu mengaku faham dengan kondisi tersebut, terlebih tidak jelasnya status persepakbolaan di Tanah Air.

"Saya sebagai fans Persib dan wali kota merasa sedih dan sangat menyesalkan Persib harus dibubarkan. Tetapi, saya paham benar dengan apa yang terjadi saat ini," ujar pria yang akrab disapa Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (2/7/2015).

Diakui Emil, dirinya sempat melakukan pertemuan dengan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar beberapa waktu lalu. Pada pertemuan tersebut, Umuh mengusulkan adanya sebuah kompetisi yang diusung oleh Emil.

"Pada pertemuan kemarin, Pak Haji Umuh menawarkan agar bikin sebuah kompetisi dengan nama Wali Kota Cup. Saya bimbang, tetapi sedang saya pertimbangkan karena hubungannya dengan masalah keuangan," imbuhnya.

Akan tetapi peluang untuk digulirkannya Wali Kota Cup cukup berat. Pasalnya dana yang dibutuhkan untuk menggelar kompetisi tersebut harus menggandeng pihak lain.

"Syaratnya harus didukung oleh sponsor. Kan kompetisi ini juga sangat penting, kalau tidak ada kompetisi tidak ada penghasilan untuk tim dan pemain dan lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, Emil mendesak Kemenpora dan PSSI untuk segera menyelesaikan permasalahan sepak bola yang sedang terjadi saat ini. Terlebih, dampak dari perseteruan tersebut hingga kini semakin melebar. Salah satunya keluhan dari para pedagang atribut sepak bola yang omsetnya menurun sejak diberhentikannya liga.

"Jadi Kemenpora dan PSSI harus mencari solusi agar ada jalan keluar," tegas Emil.


(RIZ)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /