Dirut TransJakarta Marah Besar pada Operator Lorena

Meilikhah, Misbahol Munir    •    03 Juli 2015 11:54 WIB
transjakarta terbakar
Dirut TransJakarta Marah Besar pada Operator Lorena
Bus TransJakarta terbakar di Halte UI Salemba-- Foto: TMC Polda Metro Jaya/Dok

Metrotvnews.com, Jakarta: Bus TransJakarta milik operator Lorena bernomor bodi LRN-045 terbakar di Halte UI Salemba, Jakarta Pusat. Direktur Utama PT Transportasi Jakarta A.N.S. Kosasih gusar terhadap operator Lorena yang tidak menjaga kualitas bus yang dioperasikannya.

"Saya benar-benar marah kepada Lorena karena kejadian ini," jelas Kosasih melalui keterangan tertulis, Jumat (3/7/2015).

Dia mengungkapkan ada dua teguran keras langsung ke direksi Lorena. Pertama, Lorena dinilai tidak menjaga kualitas bus yang dioperasikan. Bus merk Komodo yang mereka gunakan baru saja selesai direkondisi dan baru dioperasikan beberapa hari lalu.

"Hari ini tiba-tiba terbakar. Apakah busnya atau pelaksanaan rekondisi dikaroserinya yang bermasalah? Terus mengapa apinya menjalar cepat sekali? Ini artinya mereka tidak memakai bahan tahan api saat rekondisi. Quality control mereka bagaimana?" tanya Kosasih.

Kedua, lanjut dia, APAR yang ada di bus itu ternyata kosong. "Ini pelanggaran ketentuan kontrak. Kami akan denda dua kali karena ada dua kejadian itu," imbuhnya.

Beruntung kejadian itu tidak menelan korban jiwa. "Kami bersyukur tidak ada korban karena semua personel kami sudah terlatih untuk evakuasi penumpang," tegas dia.


(MBM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /