Polres Depok Bentuk Patroli Gerak Cepat

Mufti Sholih    •    03 Juli 2015 12:51 WIB
polri
Polres Depok Bentuk Patroli Gerak Cepat
Ilustrasi Polisi----Metrotvnews.com/Arga

Metrotvnews.com, Depok: Kepolisian Resor (Polres) Kota Depok membentuk unit Patroli Motor Gerak Cepat (PMGC). Patroli ini dibuat untuk menjangkau wilayah yang kondisi jalannya relatif sempit.

"Kami melakukan berbagai upaya preventif dan pre-emtif untuk mengamankan sejumlah wilayah di Kota Depok, termasuk dengan patroli motor," kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok Kompol Tri Yulianto seperti dilansir Antara, Jumat (3/7/2015).

Ia mengatakan, pembentukan unit itu bertujuan untuk melakukan patroli yang tidak dapat dijangkau patroli kota karena kondisi jalan yang sempit. Selain itu, patroli akan menanggulangi tawuran warga menjelang subuh, kebut-kebutan atau penyulutan petasan. Pada pelaksanaannya, personel yang tergabung pada PMGC ini sebanyak 24 orang.

Menurut dia, seluruh anggota tersebut berasal dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara). Anggota PMGC ini dibekali berbagai kemampuan, di antaranya komunikasi, negosiasi, pengamanan dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

Selain itu juga kemampuan penanganan korban atau saksi dan menangkap tersangka dalam hal tertangkap tangan, mencatat identitas, serta interogasi terhadap saksi atau korban.  Dikatakannya, para anggota juga dibekali pemberkasan perkara tipiring yang nantinya akan dilakukan jika sudah didapat korban atau tersangka.

"Seluruh anggota sudah kami lengkapi berbagai keahlian, sehingga jika menemui kejadian-kejadian dapat menangani dengan sigap demi terciptanya Depok yang tetap kondusif," demikian Tri.


(TII)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /