Militer Mesir Serbu Militan di Sinai, 35 Tewas

Fajar Nugraha    •    03 Juli 2015 12:54 WIB
mesir
Militer Mesir Serbu Militan di Sinai, 35 Tewas
Tank milik militer Mesir (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kairo: Militer Mesir melancarkan serangan ke arah pihak militan di Sinai Utara pada Kamis (2/7/2015). 35 orang anggota militan dikabarkan tewas dalam serangan ini.

Mereka yang terbunuh dilaporkan terlibat baku tembak sejak Rabu (1/7/2015). Saat itu 100 militan dan 17 prajurit militer Mesir dikabarkan tewas. Demikian diberitakan Reuters, Jumat (3/7/2015).

Berdasarkan sumber militer Mesir, salah satu korban tewas dalam baku tembak Kamis adalah komandan militer militan tersebut.

Perlawanan dari militan di Sinai yang berafiliasi dengan Islamic State (ISIS), meningkatkan serangan terhadap prajurit Mesir dan polisi. Serangan makin meningkat sejak Abdel Fattah Al-Sisi melengserkan mantan Presiden Mohamed Morsi pada 2013 dan kini Al-Sisi menjabat sebagai Presiden Mesir.

Bagi Al-Sisi, kelompok pro ISIS yang berada di Provinsi Sinai merupakan ancaman bagi Mesir, negara Arab lain serta Barat.

Adapun serangan kali ini juga didukung oleh serangan udara. Mereka menghantam pangkalan militer di selatan Kota Sheikh Zuweid. Militer berhasil menghancurkan gudang senjata dan kendaraan militan.

Selain itu pihak militer juga berhasil menjinakan 15 bom yang ditanam oleh militan di pinggiran jalan. Mereka juga membersihkan parimeter di sekitar kantor polisi Sheikh Zuweid, yang sebelumnya dikelilingi bahan peledak.
 


(FJR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /