Piala Kemerdekaan

Menpora: Tak Ada Dana APBN untuk Piala Kemerdekaan

Patrick Pinaria    •    03 Juli 2015 14:22 WIB
liga indonesia
Menpora: Tak Ada Dana APBN untuk Piala Kemerdekaan
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: MI/Angga Yuniar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi bentukan Tim Transisi, Piala Kemerdekaan dipastikan akan bergulir pada 1 Agustus 2015. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan kompetisi tersebut tidak memakai dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Oh bukan APBN. Tapi Sponsor. Soal siapa sponsornya, kami akan buka nanti. Siapa pun yang terlibat termasuk sponsor dan apa yang akan diberikan sponsor untuk turnamen ini akan kami buka karena ini bagian dari ikrar kami (Kemenpora) agar transparansi menjadi nomor satu," ujar Imam di hotel Kuningan, Jakarta (3/7/2015).

Piala Kemerdekaan merupakan kompetisi yang dicanangkan oleh Menpora dan Tim Transisi usai Liga Indonesia (QNB League) 2015 dihentikan. Kompetisi ini juga menjadi ajang perdana bagi klub-klub sepak bola Indonesia unjuk usai Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dibekukan FIFA pada Juni lalu.

Nantinya, kompetisi tersebut akan diikuti beberapa klub. Untuk saat ini, sudah ada 18 klub yang dipastikan mengikuti kompetisi tersebut yang dibagi dalam tiga grup.

Menpora dan Tim Transisi sudah menyiapkan hadiah untuk para peserta turnamen tersebut. Bagi tim yang memenangkan gelar akan diberikan hadiah sebesar Rp500 juta. Selain itu, setiap peserta juga akan diberikan dana sebesar Rp50 juta setiap kali bertanding di babak penyisihan.

Kemudian, bagi peserta yang mengikuti delapan besar akan diberikan Rp75 juta. Sementara itu untuk semifinal, para peserta akan menerima RP100 juta dan runner-up Rp300 juta.


(HIL)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

10 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /