Modifikasi Motor

HDX3-Mobility, Scooter Roda Tiga Untuk Kaum Disabilitas

Ainto Harry Budiawan    •    04 Juli 2015 11:19 WIB
modifikasi motor
HDX3-Mobility, Scooter Roda Tiga Untuk Kaum Disabilitas
HDX3-Mobility, kendaraan khusus disabilitas. Autoevolution

Metrotvnews.com: Sebuah perusahaan asal Italia bernama Hyper Division menghadirkan kendaraan khusus untuk kaum disabilitas dengan nama HDX3-Mobility. Kendaraan ini sendiri menggunakan basis sepeda motor jenis scooter yang dimodifikasi.

Ide ini sebenarnya tidak baru, tapi patut diapresiasi karena Hyper Division terus konsisten mengembangkan alat transportasi untuk membantu kaum disabilitas. HDX3-Mobility ini akan sangat membantu kaum disabilitas untuk melakukan aktifitasnya.

Dirilis Autoevolution, HDX3-Mobility berbasis Piaggio Liberty. Model standar HDX3-Mobility menggunakan mesin berkapasitas 151 cc, SOHC, tiga klep, berpendingin udara dengan transmisi otomatis CVT yang menyalurkan tenaga 12 daya kuda .70 rpm dan torsi 12Nm @6.500 rpm menuju roda belakang.

Suspensi depan teleskopik memiliki jarak main 76 mm, dengan diameter pelek 15 inci. Sedangkan belakang menggunakan suspensi adjustable coil over shock, dengan sepasang pelek berdiameter 14 inci. Sistem pengeremannya cakram dan tromol. sudah

Untuk memudahkan saat parkir, HDX3-Mobility juga dilengkapi dengan mesin listrik untuk berjalan mundur. Tak lupa dek khusus untuk membawa kursi roda pada bagian tengahnya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak yang memodifikasi sepeda motor untuk dipakai kaum disabilitas. Tidak hanya skuter, motor tipe bebek dan sport pun dimodifikasi dengan tujuan serupa. Hanya saja tiak dilengkapi dengan dek khusus seperti halnya HDX3-Mobility.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /