Lanud Halim Tunggu Satu Jenazah Korban Hercules asal Garut

Ilham wibowo    •    03 Juli 2015 22:52 WIB
hercules jatuh di medan
Lanud Halim Tunggu Satu Jenazah Korban Hercules asal Garut
Personel TNI memindahkan peti jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 dari pesawat Hercules ke pesawat CN-295 untuk diterbangkan dari Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/7). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Posko Informasi Hercules C-130 A-1310 di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma belum dapat memastikan kedatangan korban sipil asal Garut, Jawa Barat, atas nama Ros Rosita. Namun mereka tetap siap menunggu.

"Kami tetap bersiap kalau sewaktu-waktu ada pengiriman jenazah dari Lanud Suwondo," ujar Kepala Urusan Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Dodo Agusprio di posko informasi Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2015).

Dari daftar nama manifes penumpang Hercules C-130 keberangkatan awal di Jakarta, Ros Rosita tercatat merupakan adik ipar dari Kapten Tek Ravin P. yang hendak bertolak menuju Tanjung Pinang. Sejauh ini Lanud Halim Perdanakusuma belum menerima informasi lanjutan terkait informasi jenazah dan hasil identifikasi yang dilakukan oleh Tim Disaster Victim Investigation (DVI) di Medan.

Sementara, beberapa korban jatuhnya pesawat Hercules masih belum seluruhnya teridentifikasi. Jenazah yang belum berhasil diidentifikasi kebanyakan merupakan kalangan sipil yang menumpang Hercules untuk kembali ke kampung halaman. 

Pemeriksaan postmortem atau pemeriksaan melalui sidik jari, gigi, maupun tes DNA terhadap korban Hercules C-130 diperkirakan selesai, hari ini. Sampai pukul 15.30 WIB sudah 108 jenazah yang dapat diidentifikasi. Ada penambahan 12 jenazah yang dapat diidentifikasi. Sementara di posko antemortem sudah ada 97 keluarga yang melapor.




(OGI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /