Bila Mudik, Warga Diharap Titipkan Rumah ke Petugas Keamanan

Patricia Vicka    •    04 Juli 2015 01:47 WIB
Bila Mudik, Warga Diharap Titipkan Rumah ke Petugas Keamanan
Ilustrasi pencurian uang, Ant

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Saat lebaran tiba, banyak warga yang meninggalkan rumah ke luar kota untuk mengunjungi sanak saudara. Polda Yogyakarta pun mengingatkan warga berhati-hati meninggalkan rumah saat bermudik Lebaran.

Daerah Istimewa Yogyakarta meminta warga waspada dan berhati-hati meningkalkan rumah saat lebaran tiba.

"Rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya rawan kejahatan. Sebelum pergi sebaiknya lapor ke satpam atau petugas keamanan sekitar," ujar Direskrimum Polda Yogyakarta Hudit Wahyudi, Jumat (3/7/2015).

Hudit melanjutkan bagi warga desa yang hendak berpergian dalam waktu lama juga harus melapor pada babinkamtibnas setempat.

"Jangan sampai rumah ditinggal tanpa ada yang jaga. Apalagi ada kendaraan bermotor di dalamnya. Kendaraan bisa dititipkan ke kantor polisi terdekat," paparnya.

Untuk mencegah tindak kriminal, selama Lebaran tiba Polda DIY akan meningkatkan patroli keamanan. "Kita akan adakan patroli bekerjasama dengan ditlantas dan sabara. Fokusnya ke permukiman penduduk dan jalan raya yang padat kendaraan,"imbuhnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau agar warga tidak membawa perhiasan dan uang tunai berlebihan saat berwisata di tempat keramaian.

"Jangan pakai perhiasan mencolok atau bawa uang banyak. Biar ga dicopet. Lalu simpan dompet ditempat yang aman," tutupnya.
 
(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /