Siang Ini, Pansel KPK Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Capim KPK

LB Ciputri Hutabarat    •    04 Juli 2015 08:22 WIB
pansel kpk
Siang Ini, Pansel KPK Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Capim KPK
Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan KPK memberikan keterangan pers di Gedung Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Selasa (23/6). (FOTO: MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada Sabtu, 4 Juli ini. Pengumuman rencananya akan dilakukan pada siang hari melalui website www.setneg.go.id.

Sampai ditutupnya proses pendaftaran kemarin, Jumat (3/7/2015) siang, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 580 orang. Ratusan orang ini tak hanya diseleksi dari segi kelengkapan berkas saja. Ada hal lain yang juga perlu dipertimbangkan.

"Tapi kita lihat juga apakah (pengalaman) cukup besar sehingga punya kapasitas memimpin organisasi sebesar KPK," kata Juru Bicara Pansel Betti Alisjahbana kepada wartawan, di Sekretariat Negara, Jumat.

Dia juga menyebutkan, 580 orang pendaftar terdiri dari latarbelakang yang bervariasi. Dari segi asal wilayah, peserta juga cukup mewakili banyak daerah di Indonesia.

"Ada profesi dokter, wartawan, guru dan petani. Yang daftar juga dari banyak daera, jadi mewakili lah," sambung dia.

Nantinya, bagi peserta yang lolos tahap administrasi akan memasuki tahap tanggapan masyarakat. Dalam tahap ini, masyarakat diharapkan memberikan informasi sebanyak-banyakanya kepada KPK mengenai deskripsi peserta yang mereka kenal.

Namun, tanggapan ini harus disertai dengan bukti dan kontak yang valid agar dapat dipertanggungjawabkan. Diketahui, proses penanggapan masyarakat akan dilaksanakan mulai 4 Juli 2015 sampai dengan 3 Agustus 2015.


(OGI)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /