AS Kerahkan 7.000 Polisi Jelang Perayaan Kemerdekaan

Ade Hapsari Lestarini    •    04 Juli 2015 09:37 WIB
amerika serikat
AS Kerahkan 7.000 Polisi Jelang Perayaan Kemerdekaan
Keamanan jelang perayaan hari kemerdekaan AS diperketat. AFP PHOTO/ ANDREW CABALLERO-REYNOLDS

Metrotvnews.com, New York: Penjagaan keamanan jelang peringatan hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) ditingkatkan pada akhir pekan ini. Gubernur New York Andrew Cuomo pun memerintahkan penjagaan keamanan ini di seluruh negara bagian.

Adapun peningkatan keamanan tersebut dilakukan di tengah meningkatnya ancaman serangan di dalam negeri menurut peringatan dari pemerintah federal.

"Kami sangat paham bahwa New York tetap menjadi target utama bagi para teroris," ujar Cuomo, seperti dilansir dari VOA Indonesia, Sabtu (4/7/2015).

New York City juga akan mengerahkan 7.000 polisi dan hampir semua personil kontraterorisme untuk menangani pengamanan di sekitar lokasi-lokasi perayaan Hari Kemerdekaan.

Peningkatan pengamanan ini, menurut Cuomo, mencakup seluruh negara bagian. Hal ini dilakukan sebagai respons atas peringatan oleh pemerintah federal.

"Negara bagian New York mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pemantauan dan komunikasi dengan personil manajemen keadaan darurat di tingkat lokal, negara bagian maupun federal, dan para mitra penegak hukum selama liburan akhir pekan ini," ujar Cuomo.


(AHL)

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli

14 minutes Ago

City dan Napoli sedang berada dalam tren positif. Mereka sama-sama menuai kemenangan dalam enam…

BERITA LAINNYA
Video /