25 Anggota Al Qaeda Tewas saat Sebuah Masjid Dihantam Ledakan

Fajar Nugraha    •    04 Juli 2015 11:39 WIB
suriah
25 Anggota Al Qaeda Tewas saat Sebuah Masjid Dihantam Ledakan
Peristiwa ledakan yang terjadi di Suriah (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Idlib: Sekitar 25 anggota kelompok Front al-Nusra yang terafiliasi dengan Al Qaeda, dilaporkan tewas setelah sebuah masjid dilanda ledakan di Suriah.

Ledakan itu terjadi di Kota Ariha. Insiden berlangsung ketika anggota Front Nusra berkumpul di Masjid Salem untuk berbuka puasa.

"Kejadian ledakan bom itu juga menewaskan orang lain yang tidak terkait dengan kelompok militan tersebut," ujar pihak  Syrian Observatory for Human Rights, seperti dikutip The Economic Times, Sabtu (4/7/2015).

Hingga saat ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab dalam ledakan. Namun para pendukung Al-Nusra menyalahkan lawan mereka, kelompok Islamic State (ISIS).

Koalisi pemberontak Pemerintah Suriah yang menamakan dirinya Jaish al Fateh, mengendalikan sebagian besar wilayah Provinsi Idlib sejak Maret 2015 lalu. Front Al-Nusra termasuk di dalam kelompok koalisi yang kuat tersebut.

Sejak perang anti pemerintah merebak pada 2011 lalu, tercatat sudah lebih dari 230 ribu jiwa tewas di Suriah. Hingga saat ini Presiden Suriah Bashar Al-Assad, masih terus berkuasa meskipun dihadapkan pada pemberontak dan kelompok teroris lainnya.

 


(FJR)

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino

56 minutes Ago

Penampilan Isco musim ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur Mauricio P…

BERITA LAINNYA
Video /